Santri Camp II

Santri Camp II

motivasi kepenulisan

 

Jogjakarta,  30-31 Maret Alhamdulillah, atas karunia Allah, Pondok Mahasiswa Al-Madinah Nusantara (PMAN) telah mengadakan program rutin pertengahan semester, Santri Camp. Program ini merupakan salah satu dari rangkaian dan variasi pembelajaran yang diselenggarakan.
Setelah sebelumnya Santri Camp pertama dilaksanakan di Sentolo, kini Santri Camp diadakan di Masjid Al-Hidayah Purwosari yang terletak dekat dengan asrama Pondok Mahasiswa Al-Madinah Nusantara. Sebuah masjid megah dengan berbagai kegiatannya yang cukup marak dan memiliki potensi dakwah cukup besar.

Pada kesempatan kali ini, PMAN mengundang remaja sekitar lingkungan masjid untuk ikut serta dalam beberapa rangkaian kegiatan. Selain itu, ada juga satu dari rangkaian kegiatan yang sasarannya adalah masyarakat sekitar.
Apa saja rangkaian kegiatan Santri Camp kali ini? Demikian acara-acaranya:
a. Kajian membahas buku Al-Ushuul Ats-Tsalatsah (Tiga Landasan Utama dalam Islam) karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab oleh Ust. Abu Abdirrahman, M.P.I.
b. Kajian Masyarakat “Motivasi Mempelajari Al-Quran” oleh Ust. Ridwan Hamidi, Lc., M.P.I., MA.
c. Sharing Kegiatan dan Harapan Masjid oleh Pak Herry (Anggota Takmir Masjid Al-Hidayah Purwosari)
d. Motivasi Kepenulisan oleh Ust. Dr. Subhan Afifi, M.Si.
Pada kegiatan tersebut, dibagikan buku Al-Ushuul Ats-Tsalatsah. Selain kajian masyarakat, rangkaian kegiatan diikuti oleh 31 peserta dari mahasantri dan remaja sekitar.

Semoga Allah memberkahi setiap amal usaha berdakwah kepada-Nya. Aamiin..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *