Pembagian laporan hasil belajar dan penutupan Semester

Pembagian laporan hasil belajar dan penutupan Semester

Pembagian laporan hasil belajar dan penutupan Semester | 19 Januari 2013

rapot pman2012

contoh dokumen laporan hasil belajar mahasantri berupa sertifikat, “sst…dibalik lembaran itu tercantum nilai hasil belajarnya lho…”

rapor prestasi

salah satu mahasantri berprestasi semester ini 😀

Tak terasa, satu semester sudah berlalu bagi kegiatan belajar dan mengajar di Pondok Mahasiswa Al-Madinah Nusantara (PMAN). Kini tibalah saatnya pembagian laporan hasil belajar dan penutupan Semester 1 2012/2013. Acara tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2013 bertempat di asrama PMAN yang hadiri oleh sekitar separoh mahasantri yang ada, sebab beberapa mahasantri sudah terlebih dahulu pulang kampung untuk liburan. Penyerahan dokumen laporan hasil belajar tersebut dilakukan sendiri oleh Direktur PMAN. Adapun bagi mahasantri berprestasi (dengan kriteria kategori keaktifan, hafalan dan nilai ujian semester) akan diberikan hadiah yang pembagiannya dilaksanakan saat Rihlah.

Dokumen hasil belajar mahasantri itu diwujudkan dalam sebuah sertifikat yang ditandatangi oleh Direktur PMAN. Bentuk sertifikat atau piagam diharapkan dapat memperbesar manfaat daripada dokumen tersebut, diantaranya dapat menjadi pelengkap Daftar Riwayat Hidup (CV) mahasantri yang berguna bagi kehidupannya dimasa mendatang, insyaAllah.

Secara umum hasil belajar Semester 1 ini masih kurang memuaskan, hal itu didasari pada data kehadiran (presensi) mahasantri di setiap kegiatan belajar dan mengajar yang minim. Kenyataan itu menjadi evaluasi penting bagi pengurus untuk melakukan perbaikan kurikulum dan metode belajar serta ragam kegiatan ekstra pada semester berikutnya. Semoga pada semester berikutnya, keaktifan mahasantri dapat meningkat sehingga mendekatkan tercapainya 9 output PMAN yang diharapkan..

Share this post

Comment (1)

  • Tommy Hutomo

    Selamat yaa kepada yang juara..! 🙂

    March 12, 2013 at 11:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *