Pembagian Buku Gratis

Pembagian Buku Gratis

Pembagian Buku Gratis | 1 Maret 2013

buku sirah

sampul buku

bagi buku

alhamdulillah…semoga bermanfaat

Alhamdulillah, pada tanggal 1 Maret 2013 telah dibagikan secara gratis kepada seluruh mahasantri Pondok Mahasiswa Al-Madinah Nusantara (PMAN) sebuah buku yang sarat manfaat, yaitu Buku Terjemahan Siroh Nabawiyah, karya Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfuri berjudul “Ar-Rahiq Al-Makhtum”. Edisi terjemahan buku tsb berjudul “Perjalanan Hidup Rasul yang Agung, Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam, Dari Kelahiran Hingga Detik-detik Terakhir”.

Buku tersebut sangat bermanfaat karena memuat perjalanan dan kisah hidup Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam dari masa menjelang kelahiran beliau hingga wafatnya. Buku tersebut menjadi special karena merupakan karya tulis sekaligus karya ilmiah yang telah memenangkan lomba penulisan sejarah Nabi yang diselenggarakan oleh Rabithah Al-Alam Al-Islami (yaitu organisasi Islam internasional yang beranggotakan Ulama-Ulama se-dunia), dan telah dicetak dan diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia. Buku ini ditulis oleh Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfuri, seorang Ulama sekaligus Ilmuwan dari Jami’ah (universitas) Salafiyah di India. Buku yang dibagikan kali ini adalah edisi hadiah (tidak diperjual belikan) yang diterbitkan oleh Kantor Atase Agama Kerajaan Saudi Arabia Jakarta bekerja sama dengan Universitas Islam Indonesia, sehingga PMAN hanya mengganti biaya cetaknya saja.

Acara pembagian buku itu menjadi lebih fantastis dan bermanfaat karena dibarengi dengan pemberian motivasi dan taushiyah oleh Ust. Abu Ayyub, S.Pd.I. hafidzhahullah berkaitan dengan pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dari kisah hidup manusia agung, Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga mahasantri dan kita semua bisa meniti jejak jalan kehidupan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam, amin..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *