AQL Jogja Menggelar Penggalangan Dana Untuk Aleppo

AQL Jogja Menggelar Penggalangan Dana Untuk Aleppo

 

(Yogyakarta-PMAN) – Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Yogyakarta telah menggelar aksi penggalangan dana turun ke jalan untuk kaum muslimin Aleppo, hari ini Kamis (22/12/2016). Aksi ini digelar diberbagai titik yaitu Pertigaan Janti, Perempatan Condong Catur, Perempatan Pingit, Perempatan Monjali, dan Tugu Jogja yang dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.

AQL bekerja sama dengan berbagai ormas dan  pondok mahasiswa yang ada di Jogja diantaranya Pondok Mahasiswa Al-Madinah Nusantara (PMAN), Ponpes Mahasiswa Takwinul Muballighin, KAMMI UGM,  MPI dan KUTUB. Peserta yang turut berpartisipasi dalam aksi ini tampak membawa spanduk dan kardus yang bertuliskan “Aleppo Memanggil” yang menggambarkan kondisi ummat muslim di Aleppo saat ini. Aksi ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar-ormas islam untuk tetap menjaga persatuan.

Yuriko selaku koordinator aksi menuturkan bahwa aksi ini digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap pembantaian ummat muslim oleh rezim Bashar Assad di Aleppo, Suriah.

Alhamdulillah dana yang berhasil terkumpul dari aksi ini yaitu Rp 2.780.500, semoga Allah membalas dengan sebaik-baik balasan.

Ummat muslim Aleppo sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian dan tempat tinggal terlebih saat ini memasuki musim dingin. Ancaman kelaparan dan kedinginan sedang menghantui mereka. Tentu kita semua berharap semoga Allah menurunkan pertolongannya kepada kaum muslimin di Aleppo dan menyegerakan azab kepada mereka yang telah membantai kaum muslimin. Sertakan mereka dalam doamu.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *